Inilah 7 Cara Sukses Untuk Memulai Bisnis Kuliner Online

Inilah 7 Cara Sukses Untuk Memulai Bisnis Kuliner Online

Halo Sobat Calon Sukses, Kali Ini Admin Kece akan Membagikan Informasi Yang sangat Bermanfaat Untuk Anda Yang Ingin Memulai Usaha Kuliner Online, Apa saja Caranya, yuk langsung aja kita simak artikelnya :)

Berbagai macam jenis usaha sekarang ini berpeluang menghasiklan tambahan keuntungan dengan di jalankan secara online, tidak terkecuali bisnis di bidang kuliner ini. Masyarakat sekarang semakin gemar menggunakan cara-cara yang praktis, enggan di buat repot karena kegiatannnya sehari-harinya pun sudah sangat padat.

Jika sebelumnya trend memebeli barang di internet hanya terbatas pada sebagian produk, seperti misalnya baju, tas, sepatu dan barang lainnya, kini mulai marak membeli makanan secara online, tidak hanya produk makanan ringan yang sudah di kemas, masakan utama pun bisa kita beli secara online di internet.

Meskipun untuk beberapa jenis kuliner terdapat batas jangkauan area pengiriman biasanya untuk daerah perkotaan saja, akan tetapi cara ini di sambut positif banyak masyarakat, yang menginginkan gaya hidup serba praktis. Namun, bagaimanakah cara memulai bisnis kuliner online ini? Bagi Anda yang bingung untuk memulai bisnis kuliner secara online, kali ini akan saya bagikan panduan untuk memulai bisnis kuliner online.

1.Pilih Jenis Makanan


Hal yang harus Anda lakukan pertama kali dalam menjalankan bisnis kuliner secara online ini Adalah memilih jenis makanan yang akan Anda jual. Sebaiknya, jual jenis makanan kering agar tidak mudah basi. Karena, dalam bisnis kuliner online, makanan yang Anda jual akan Anda kirim ke tempat pembeli dan tidak tentu akan memakan waktu berapa lama sampai makanan yang Anda kirim sampai ke tangan pembeli. Jangan sampai makanan yang Anda jual sampai ke tangan pembeli dengan keadaan sudah basi. Selain itu, hanya sedikit agen pengiriman yang menerima pengiriman makanan basah. Resiko menjual makanan basahpun lebih besar daripada menjual jenis makanan kering.

2. Buat Merk Produk


Setelah memilih jenis makanan yang Anda jual, mulailah membuat merk untuk makanan Anda. Dengan membuat merk, makanan yang Anda jual akan mempunyai identitas sendiri. Pilihlah merk yang tidak terlalu panjang, namun unik. Pilih juga merk yang mewakili makanan yang Anda jual. Jika Anda sudah menemukan merk untuk makanan Anda, Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Tentukan Menu Andalan


Dalam bisnis kuliner, baik itu online maupun offline, Anda wajib mempunyai satu menu andalan. Buatlah satu menu andalan yang berbeda dengan makanan lain. Hal ini akan menarik pelanggan untuk mencoba menu andalan Anda. Jika Anda sudah mempunyai menu andalan, mulailah untuk memberi porsi lebih saat mempromosikan menu andalan Anda.

4. Buat Foto atau Video Makanan


Hal ini sangat penting dalam bisnis kuliner online. Dalam bisnis kuliner online, foto atau video akan menjadi salah satu faktor penentu dibeli atau tidaknya makanan yang Anda jual. Karena pelanggan tidak bisa melihat langsung, buatlah foto atau video makanan semenarik mungkin. Jika dari foto atau video saja makanan Anda tidak terlihat enak, bagaimana mungkin ada pelanggan yang tertarik untuk membeli makanan Anda?

5. Belajar Mendeskripsikan Bumbu dan Rasa


Selain foto dan video makanan, hal ini juga sangat penting untuk Anda lakukan. Belajarlah untuk mendeskripsikan bumbu dan rasa dari makanan Anda. Buat deskripsi bumbu apa saja yang Anda gunakan untuk membuat makanan Anda, tidak usah menjelaskan secara keseluruhan, pilih saja bumbu-bumbu utama dalam membuat makanan Anda. Hal ini bertujuan agar pelanggan Anda dapat membayangkan rasa dari makanan Anda. Jadi, walaupun tidak mencobanya secara langsung, pelanggan Anda dapat membayangkan rasanya dan membeli makanan Anda.

6. Siapkan Kemasan


Mengapa kemasannya harus kuat? Karena makanan yang Anda jual akan dikirimkan, dan bukan Anda yang akan mengirimnya sendiri. Walaupun agen kurir memberikan jaminan keselamatan makanan Anda, namun Anda juga harus tetap berjaga-jaga dengan membuat desain kemasan yang tahan banting dan akan melindungi makanan Anda selama dikirim. Dengan begitu, Anda tidak akan mendapati pelanggan Anda kecewa karena makanan yang samapi ditangannya sudah dalam keadaan rusak. Bagaimanapun, selera makan akan timbul dari bentuk makanannya itu sendiri. Maka, jangan sampai makanan Anda rusak ditengah jalan dan membuat pelanggan tidak berselera untuk memakannya.

7. Buat Toko Online


Setelah menyiapkan kemasan, saatnya Anda memasuki tahap terakhir yaitu membuat toko online untuk bisnis kuliner Anda. Anda harus membuat toko online untuk bisnis kuliner Anda karena hal ini akan membuat pelanggan Anda nyaman dalam berbelanja.

0 Response to "Inilah 7 Cara Sukses Untuk Memulai Bisnis Kuliner Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel